Karbu ini emang cihuy……….. Murah, gampang disetting dan spuyer mudah di dapat. Harga pun bervariasi dimulai 450rb s/d 2 juta, yang pasti ada kualitas ada harga.
- PE28/26 made in Thai
- PE28 made in Thai asli bawaan NSR SP
- PE28/26 made in Japan/ Daytona/ Sudco
Karbu PE28 Thai (ki) & PE28 Thai copotan NSR SP (ka).
Perbandingan PE26 Japan & PE28 Sudco
Dilihat memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara PE28 Thai & PE28 Thai copotan NSR SP, seperti kita ketahui pada umumnya jika suatu baited) pengerjaan & presisi nya sangat bagus jika dibandingkan dengan barang yang sudah di produksi massal.rang (lim
Perbedaan yang menurut penulis terasa antara PE28 thai (massal) dan PE28 copotan NSR SP adalah saat karburator sudah terpasang di motor (FU150), teriakan mesin RPM atas lebih galak/teriak dibanding PE28 thai (massal). Saya menduga ini karena kepresisian dari Karbu.
Khusus Karbu PE28 Thai/Japan masih bisa di maksimalkan dengan menambah & mengganti parts sbb (tested):
- Filter udara K&N RC-2580 atau RC-1060 made in USA selain menjaga karbu tetap bersih, terasa nafas motor terasa lebih panjang.
- Mengganti Jarum skep (jet needle) dan Noozle (Needle Jet) kepunyaan PWK Sudco atau Daytona. Dengan perubahan ini membantu menaikan performa motor.
- Japan/Sudco/Daytona
Bahan/ finishing halus/ halus warna aga keputihan, tertulis made in japan. Tulisan keihin nimbul, jarum skep bisa di setel, khusus sudco jarum skepnya warna kuning ke-emasan. - Thai
Warna aga gelap, tertulis made in T, jarum skep ga bs di setel, skep warna chrom, dasarnya warna kuningan. - China/ Taiwan
Warna sm spt thai, jarum skep bisa di setel/tdk bs di setel, skep tdk di crome/ kalopun di chrome dasar skep ikut terkena chrome/ bahannya aga kasar/ finishing kurang rapih walau beberapa ada yg terlihat yg rapih. tulisan kode jg ga serapih yg thai.
- Busi apakah masih bagus?
- Koil apakah mengeluarkan percikan api? Tempelkan kabel busi (tanpa chop) ke massa/ body motor. Atau pasang busi di chop lalu tempel ke massa/ body motor.
- Jika dari koil tidak ada api cek ke CDI.
- Jika Busi, Koil, CDI tidak bermasalah cek ke Carb
- Bersihkan Carb
- Pastikan setelan pelampung bensin sudah tepat
- Pastikan nosel pembuangan bensin yg berada di dalam carb tegak, ada kala nosel ini bengkok sehingga saat masuk ke dalam mangkok carb posisinya mampet sehingga pembuangan tidak lancar. Akibatnya? Karburator banjir sehingga susah sekali untuk hidup.
- Penggunaan Carb Sudco biasanya menggunakan ukuran spuyer lebih kecil di banding product Thai/Japan. Diduga karena profil jarum skep dan ke presisian carb.
- Apapun PE28 anda (Thai, Sudco, Daytona) memberikan performa lebih pada motor anda
Tidak ada komentar:
Posting Komentar