Laman

Entri Populer

Minggu, 27 Maret 2011

KOREK HARIAN JUPITER MX

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......



Modifikasi mesin Yamaha JUPITER MX

Ini merupakan sebuah karya kecil kita dalam mengorek mesin Jupiter MX. Dengan special camshaft extreme for racing purpose only, istimewa dengan tanda warna gelap mencerminkan keberingasan. Durasi 310 derajat, lift tinggi 7.6mm demi mengejar akselerasi tajam meski harus memakai sepatu lebar IRC Razzo 166 untuk balap, serta final gear diseting 3.00 -rencana akan dibesarkan lagi- mesin belum terasa kehabisan nafas…
Fokus modifikasi memang kita lakukan pada cylinder head yang menerapkan banyak teori Graham Bell, dipadukan pengalaman H.Wawan saat dulu melakukan porting jalur intake pada Cylinder Head Mobil. Karena Jupiter MX tipe siamesed port dimana satu jalur porting meladeni 2 klep maka dinding penyekat kami buat tipis dan tajam layaknya kapak. Manfaatnya antara lain untuk mengkibaskan aliran deras udara-bahan bakar. Expanded side porting technic sedikit diaplikasikan, pelebaran porting dibanding standard hanya 1mm overall.
Peningkatan tenaga utama pada papasan cylinder head hingga mendekati seating, namun ini belum terlalu ekstreme mengingat rider masih duduk di bangku SMP dan merupakan pemula di dunia balap, dengan bobot 42kg rasio kompresi cukup dipatok pada 13.3 : 1 agar respon gas tidak terlalu binal , masih jauh dari target yang akan main di 15.5 : 1, hal ini bertujuan untuk menjaga rasionalitas ketahanan engine sehingga dapat digunakan untuk berlatih terlebih dahulu. Nanti ketika memang cylinder head sudah tidak sesuai maka akan kita order cylinder head baru dengan rasio kompresi lebih tinggi dan seating klep alumunium bronze.
SP_A2860


—————————————————————————————————————————————-
1
Kompresi Tinggi
Noken As racing Jupiter MXNoken As racing Jupiter MX

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar