Halaman

Entri Populer

Sabtu, 26 Maret 2011

BENTUK - BENTUK PELG ALUMUNIUM

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......

KOREK KAWASAKI NNJA 2T

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......

KOREK KAWASAKI NINJA 2T


MotoBike - Hi juga Albert. Korek harian Kawasaki Ninja 150 diketahui punya beberapa stage. Nah saat ini justru trennya malah korek harian dengan langkah bore up jadi 175 cc dengan mengandalkan piston bermerek High Speed. “Boring diganti pakai racikan khusus (gbr 1). Yakni berbahan besi baja yang dilapis nikel. Sehingga enggak mudah aus,” 


Untuk strokenya tetap standar, yakni 54,4 mm. Jika dihitung pakai rumus volume silinder (3,14 x 64 x 54,4/4000), hasilnya 175 cc. “Volume segitu sudah cukup mumpuni buat harian. Enggak terlampau boros jugadan masih rasional tanpa mengganti karburator,” 

Sejumlah setingan juga dilakukan, dianataranya memperbesar lubang exhaust port sebesar 30 mm (gbr 2). “Gunanya untuk meningkatkan rpm. Lebar exhaust port adalah 70 – 73 persen dari diameter piston,” tunjuk pria yang akrab disapa  seraya bilang perlu juga mengubah velocity dari intake port.


KOIL RACING BUAT MOTOR

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......

KOIL RACING.........


Ada 3 hal penting yang menciptakan tenaga pada mesin : Bahan bakar yang bagus, Kompresi yang bagus,  Serta sistem pengapian yang bagus. Jika motor anda mogok, pasti yang dicek pertama tangki, bahan bakar masih gak. Kalo bahan bakar ok, coba diselah -starter- kompresi masih ada ngga, kalo kompresi ok maka busi di cek apakah masih mampu menyalakan api…
Begitupun ketika membangun sebuah mesin performa tinggi, kebutuhan kepastian nyala api dalam ruang bakar yang dipadatkan oleh rasio kompresi tinggi membuat kehadiran koil dengan daya tinggi adalah mutlak. Jika kamu banyak duit bisa aplikasi merk NOLOGY USA, premium price for premium user, berkelas bok… secara harganya jut-jut an. Second jika kamu percaya pada mesin-mesin special engine yang kencang dengan kompresi belasan, maka koil RM-80 atau Koil YZ-125 bisa kamu aplikasi, harga lumayan lah setengah jeti dapet -kalo dapet yang asli, kalo yang abal-abal- mati nak!
Last but not least, si bontot ini ternyata kecil-kecil cabe rawit, murah-meriah nyetrum kaya PLN hahahahah… berlebihan! Koil Racing merk PROTECT bisa kamu pilih, secara harga cuma seperempat juta (biar keren dikit lah harganya gak kalah ama NOLOGY hehehehhe) tapi khasiatnya… Hmmmmm… no comment deh, tar dikira bakul jamu lagi… hehehhe.. just wanna share nih koil gak kalah dibandingin ama koil Special Engine macam YZ-125. Nih foto2nya :
Test koil YZ-125

Nih dia test koil Protect :

Kata pabrikannya bahan dia dari Silicone High Preasure sehingga kemampuan meredam panas tinggi dan radiasi dari knalpot gak mempengaruhi sirkuit elektronika nih koil, alias kumparan dan serat kabel businya ok2 aje, ada efek juga lah dalam menghasilkan arus.
Enaknya lagi beli koil gratis spark plug cap, hehehhee senegane mbati cah… Lagipula dimensi Wired yang besar layaknya teknologi paman SAM mampu menyalurkan energi supranatural yang bikin tarikan enteng, halah.. lebay…
Tak pasang di CDI BRT ok, Tak pasang di CDI CP ok, belum pasang di REXTOR karena tidak mampu beli CDI PRODRAG heheheheh anak-anak pada payah, maunya yang murah meriah kenceng.




Jenis - Jenis CDI REXTOR

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......

CDI REXTOR..........

Ignition Curve 
m 1.  Map 0 ~ 4 : Optimization fro  the stock ignition curve (based on Dyno test)
d r  2.  Map 5 ~ F : Used for modifie  engine. Better to measure the performance using Dyno test o Ride 
o test to get the optimum igniti n timing.
Product Description
The product development of REXTOR Indonesia has made the simplest way to fine tune the ignition 
curve. Completed with MSS (Map Selector Switch) and PPA (Pulser Position Adjuster) makes user easy 
to adjust  the  ignition  timing according  to  the engine  requirement. With  this  innovation, user can adjust  the 
ignition timing (advance/retard) as a matter of seconds. The Rextor Adjustable CDI is a DC type CDI 
TM
which powered with Motorola  Microprocessor 24 Mhz (0.001 degree accuracy) thus ensure this CDI 
unit  to  produce good acceleration  for Racing purposes and daily usage  (street performance).
Background
For any different engine specification, modification and environment always has different ignition timing 
to bring the optimum performance. The Rextor Adjustable CDI has the ability to adapt to the following 
circumstances  : 
1. Engine Specification or modification, for instance :   bigger carb, bigger in/ex valve, porting, jetting or               
muffler need different  ignition  timing  than  the stock  ignition  timing.
2. Weather condition  in  the  race  track,  relative humidity, air pressure and  temperature.
3. Octane Number, higher or  lower octane number used also need different  ignition  timing. 
   
The  stock CDI  has  not  the  ability  to  adapt  above  circumstances  because  of  the  limitation  of  their 
TM
microprocessor system.  In other way,  the Rextor Adjustable CDI has been designed with Motorola  
Microprocessor 24 Mhz which can stored up  to 16 maps  (ignition curve)  in one CDI unit. 
Features
1. MSS ( Map Selector Switch) : 
The Ignition timing can be adjusted using this switch. There are 16 different maps (ignition curve) for 
different condition or purposes. Position 0 is for the stock ignition curve, and the position 1 ~ F has 
different ignition timing which can be used for different setting.  
2. PPA ( Pulser Position Adjuster ) :
This switch is used for ignition timing adjustment (Advance / Retard) with maximum value is 4 degree 
without any mechanical modification to the stock ignition system.     
3. Pulser Indicator : 
The Red LED will light on that indicate the origin (stock) of pulser position. 
Installation
The Rextor Adjustable CDI is using standard connector (same with the stock CDI Unit), so it makes 
the installation process is very simple and fast, just replace the stock CDI unit with the Rextor CDI.
Technical Specification
1.  Working load (battery) : 10 ~ 23 volt
2.  Current consumption : 0.35 ampere
3.  Output Voltage : 270 volt
TM
4.  Microprocessor : Motorola  24 Mhz 
5.  Ignition Accuration : 0.001 degree
Important Note :
1. Wrong installation (using different connector or wiring cable) may damage the CDI unit.
2. User must ensure the battery condition (min. 12.3 volts) for ‘Total Loss’ Ignition System.

How  Settin e CDI   to g th
. M p Se c  us  MSS  ap  le t r Sw h) 1 a le tion ing (M Se c o   itc
2.  nition imi A jus nt u ing PP lse siti A jus e  Sw h Ig  T ng  d tme s A ( Pu r Po on  d t r ) itc
There are 16 maps which can be selected. The arrow is indicate the selected 
map. Try to avoid any sharp edge object to rotate the rotary switch.
b. Retard
a. Advance
To Advance the ignition timing, turn the 
switch to the Left (CCW : Counter Clock 
Wise). The Red LED will light off. 
Note : Please be aware with detonation or 
knocking process (too advance).
To Retard the ignition timing, turn the 
switch to the Right (CW : Clock Wise). 
The Red LED will light off. 
  EXTOR R ®
precise your timing
DIGITAL ADJUSTABLE CDI
for sATRIA FU 150
User can adjust the ignition timing using this PPA switch. The maximum 
value is 4 degrees advance/retard. The Red LED will light on to indicate 
the origin (stock) pulser position.
2000 RPM 2500 RPM 3000 RPM 9500 RPM 10000 RPM10500 RPM13000 RPM21000 RPM



seker tiger buat Mio

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......

Seker tiger buat mio...


mantep mas bro...bagi yg senang motor kencang...pakai ja seker tiger buat mio nya
sekarang mudah didapat
beli paketan..hanya cukup 650 ribu
udh dapat paketan...komplit
kita tinggal masang mas bro.......

karburator PE 28

BALAP IS THE BEST MAS BRO.......



Karbu ini emang cihuy……….. Murah, gampang disetting dan spuyer mudah di dapat. Harga pun bervariasi dimulai 450rb s/d 2 juta, yang pasti ada kualitas ada harga.
  • PE28/26 made in Thai
  • PE28 made in Thai asli bawaan NSR SP
  • PE28/26 made in Japan/ Daytona/ Sudco    


Karbu PE28 Thai (ki) & PE28 Thai copotan NSR SP (ka).
PE26 Japan (ka) & PE 28 Sudco (ki)PE28 Sudco (ki) & PE26 Japan (ka)
Perbandingan PE26 Japan & PE28 Sudco
Dilihat memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara PE28 Thai & PE28 Thai copotan NSR SP,  seperti kita ketahui pada umumnya jika suatu baited) pengerjaan & presisi nya sangat bagus jika dibandingkan dengan barang yang sudah di produksi massal.
rang (limpe53pe43
Perbedaan yang menurut penulis terasa antara PE28 thai (massal) dan PE28 copotan NSR SP adalah saat karburator sudah terpasang di motor (FU150), teriakan mesin RPM atas lebih galak/teriak dibanding PE28 thai (massal). Saya menduga ini karena kepresisian dari Karbu.
Khusus Karbu PE28 Thai/Japan masih bisa di maksimalkan dengan menambah & mengganti parts sbb (tested):
  • Filter udara K&N RC-2580 atau RC-1060 made in USA selain menjaga karbu tetap bersih, terasa nafas motor terasa lebih panjang.
rc-2580
Ciri khusus Carb PE28/ PE26:
  • Japan/Sudco/Daytona
    Bahan/ finishing halus/ halus warna aga keputihan, tertulis made in japan. Tulisan keihin nimbul, jarum skep bisa di setel, khusus sudco jarum skepnya warna kuning ke-emasan.
  • Thai
    Warna aga gelap, tertulis made in T, jarum skep ga bs di setel, skep warna chrom, dasarnya warna kuningan.
  • China/ Taiwan
    Warna sm spt thai, jarum skep bisa di setel/tdk bs di setel, skep tdk di crome/ kalopun di chrome dasar skep ikut terkena chrome/ bahannya aga kasar/ finishing kurang rapih walau beberapa ada yg terlihat yg rapih. tulisan kode jg ga serapih yg thai.
Trouble shooting, Motor ogah hidup/nyala:
  • Busi apakah masih bagus?
  • Koil apakah mengeluarkan percikan api? Tempelkan kabel busi (tanpa chop) ke massa/ body motor. Atau pasang busi di chop lalu tempel ke massa/ body motor.
  • Jika dari koil tidak ada api cek ke CDI.
  • Jika Busi, Koil, CDI tidak bermasalah cek ke Carb
  • Bersihkan Carb
  • Pastikan setelan pelampung bensin sudah tepat
  • Pastikan nosel pembuangan bensin yg berada di dalam carb tegak, ada kala nosel ini bengkok sehingga saat masuk ke dalam mangkok carb posisinya mampet sehingga pembuangan tidak lancar. Akibatnya? Karburator banjir sehingga susah sekali untuk hidup.
Catatan:
  • Penggunaan Carb Sudco biasanya menggunakan ukuran spuyer lebih kecil di banding product Thai/Japan. Diduga karena profil jarum skep dan ke presisian carb.
  • Apapun PE28 anda  (Thai, Sudco, Daytona) memberikan performa lebih pada motor anda